Senin, 31 Mei 2010

Install Microsoft Office 2007 di Laptop gak bisa?! Pasti bisa lah :)

Beberapa hari yang lalu saudara ane minta bantuin instal notebooknya dikarenakan tu notebook uda di instal defrezee, and ga' bisa dihapus.. So, mesti di instal ulang d.



Masalah awal muncul, ni notebook ga CD-ROMnya (Mank ga da y, hehe ) jadi nginstalnya bagaimana??? .. beruntung ane punya temen2 yang jago soal itu, ternyata bisa instal windows dari flasdisk. Setelah dapet tutorialnya langsung ane coba.

Masalah lain muncul, ternyata note book ini menggunakan hardisk SATA - AHCI, sempet putus asa.. akhirnya coba nyari di google.. wuis.. langsung dapet tricknya.. ternyata ada beberapa cara, tapi ane gunakan ane gunaain cara yang ini Instal Windows XP / 7 / VISTA ke Laptop dengan Hardisk SATA

Setelah windows selesai install, kemudian ane install chipset dan driver2 bawaan laptopnya…setelah selesai ane install aplikasi2 lain seperti antivirus, dll. Nah masalah mulai muncul lagi ketika ane mencoba menginstall MS Office 2007. Masalahnya yakni begitu ane install office 2007-nya, beberapa saat install jalan tetapi belom ada sepersepuluhnya install berhenti dan muncul pesan error yg menyatakan bahwa windows tidak bisa mengupdate file sistemnya. Kemudian ane mencoba mencari solusinya di mbah Google lagi.
Di sana ane menemukan bahwa ada sebuah file yg harus dimasukkan ke C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin yakni file fp4autl.dll . File ini bisa di dapatkan dari komputer lain yg sudah terinstall office dengan OS yang sama pada folder di atas. Jika di komputer lain tidak ada, anda bisa mendapatkan file ini di CD Windows XP yg anda gunakan untuk install. Tersembunyi dalam file cab / rar (ane dapet disini FP40EXT.CAB) di folder I386 CD Windows anda.

Oke, segitu semoga bermanfaat bagi ente2 semuanya. Terimakasih.


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan beberapa tag HTML, seperti <b>, <i>, <a>
Penting: Jika anda tidak memiliki account gmail pilih Name/URL pada form ini

Links Free Traffic And BackLink

 
Copyright © JHN-SOFT Poweredby Julka Hendri