Selasa, 16 November 2010

Blogging WordPress VIA HP Dngan WordMobi

wordmobi logo Blogging WordPress VIA HP Dngan WordMobi

Setelah beberapa hal yang menghambat saya untuk blogging menggunakan komputer, saya berinisiatif untuk mencari sebuah aplikasi yang bisa mendukung kegiatan blogging saya hanya dengan sebuah handphone bersistem Symbian S60v3, kemudian saya coba cari di google dengan kata kunci "wordpress client for mobile device s60v3″ dan ternyata saya menemui SERF (Search Egine Result Page) yang memuaskan, karena saya menemukan sebuah aplikasi wordpress client untuk symbian s60, nama aplikasi tersebut adalah WordMobi, aplikasi yang berslogan Keep "blogging" tersebut menurut saya tidak terlalu buruk untuk sebuah aplikasi gratis, wordmobi ditulis dengan bahasa pemograman python dan berlisensi GNU GPLv3 (Open Source) sang programer bernama Marcelo Barros dan Almeida. Dengan wordmobi anda dapat memposting artikel, memoderasi komentar, serta akan menghemat bandwith internet anda.

Pesan dari saya, sebaiknya aplikasi ini hanya digunakan jika anda dalam keadaan mendesak seperti di jalan, tidak membawa laptop, koneksi pc error sedangkan koneksi hp normal, dan lain-lain. Karena anda tau sendiri bagaimana capeknya jari-jemari anda jika anda mengetik sebuah artikel yang panjang dengan hp berkeypad numeric, kecuali anda pengguna hp berkeypad QWERTY.

Dan inilah screenshot wordmobi (maaf temponya terlalu cepat, hehehe…)

wordmobi Blogging WordPress VIA HP Dngan WordMobi

File installer Wordmobi dan semua file pendukungnya sudah saya satukan dalam file zip yang dapat anda download disini.

Jika anda ingin mengikuti perkembangan aplikasi ini, anda bisa langsung menuju blog resminya wordmobi.wordpress.com dan project homenya di code.google.com/p/wordmobi.

Bagi pengguna lama wordmobi dan ingin memberikan review lebih lengkap bisa kita diskusikan di komentar, oke boss…

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan beberapa tag HTML, seperti <b>, <i>, <a>
Penting: Jika anda tidak memiliki account gmail pilih Name/URL pada form ini

Links Free Traffic And BackLink

 
Copyright © JHN-SOFT Poweredby Julka Hendri